Assalamualaikum

Selamat Datang di ukki-ubaya

Nantikan Kegiatan Kami

Kami mempersembahkan Acara dan Kegiatan seru Lomba Karya Opini, Pengobatan gratis, Tabligh Akbar, Seminar, Talk Show, dan Rekor Muri

Keceriaan bersama kami

Prev Next

Profil UKKI UBAYA

Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Surabaya didirikan pada tahun 1990-an oleh sekelompok aktivis dan pelopor dakwah di Universitas Surabaya. Di awali dengan tekad dan keinginan yang kuat agar syiar dapat menggema di lingkungan UBAYA.
UKKI merupakan salahsatu Organisasi Mahasiswa yang dibentuk oleh UBAYA sebagai salahsatu wadah kegemaran dan minat mahasiswa UBAYA yang juga peduli dengan pembangunan karakter keagamaan mahasiswa di UBAYA. Seiring dengan berkembangnya kebutuhan LDK, UKKI UBAYA bukan hanya menjadi tempat pengembangan kerohanian saja, tetapi juga pengembangan pribadi, potensi organisasi, kreatifitas dan intelektualitas.
Kepengurusan UKKI telah mengalami beberapa pergantian, dimana setiap periodenya memiliki peranan penting dalam pengembangan lembaga dakwah kampus di UBAYA. Dilatarbelakangi oleh kultur yang beraneka ragam tidak menyurutkan langkah para Aktivis Dakwah Kampus (ADK) untuk memproklamirkan keberadaan lembaga dakwah kampus (LDK) di lingkungan UBAYA melalui kegiatan-kegiatan syiarnya.
Lembaga ini mempunyai visi UKKI sebagai pusat Ormawa dan mahasiswa menuju masyarakat Islami. Sedangkan misi UKKI sendiri, yaitu menghimpun mahasiswa, membina dan mengarahkan segenap mahasiswa/mahasiswi muslim Universitas Surabaya guna membentuk insan intelektual yang berakhlakul karimah dan berkemampuan akademik. Selain itu UKKI selalu berusaha untuk menjadi LDK yang mampu membentuk struktur Organisasi UKKI yang dinamis dan proaktif, melahirkan kader pilihan di kalangan mahasiswa yang kompetitif, kooperatif, risivegeneratif, meningkatkan partisipasi kalangan mahasiswa untuk mendukung dakwah kampus, serta menjadi akselerator dakwah bagi terbentuknya generasi baru yang rabbani.
Seiring dengan berkembangnya waktu dan diiringi dengan ghirah yang semata-mata diniatkan hanya untuk mencapai ridho Allah semata. Alhamdulillah sekitar tahun 2000-2001, para ADK UKKI UBAYA telah berhasil memperdengarkan syiar  islamNYA di seluruh kampus, pada tahun 2002-2003 sistem pengkaderan sudah mulai didengungkan dan diprioritaskan, kajian-kajian mulai rutin digalakkan sehingga tahun berikutnya tumbuhlah kader-kader baru yang siap dalam menghadapi dakwah yang semakin berliku. Kemudian 2004-2005 bergaining position UKKI mulai berada pada posisi menguntungkan.
Pada kepengurusan kali ini, UKKI 2010-2011 memiliki 3 departemen (selain ketua, sekertaris umum dan bendahara) yang setiap departemennya memiliki kepentingan masing-masing.